Twitter memang powerful. Begitu Denny Sumargo(@sumargodenny) dan Agnes Monica (@agnezmo) berbalas tweet, followers mereka mulai heboh. Seingat saya sih, awalnya Densu -panggilan akrab Denny Sumargo – hanya sekadar mengomentari foto Agnes yang menurut dia cuek dan kelihatan humble. Eh… tiba-tiba saja mereka jadi berbalas pantun tweet, yang mulanya biasa saja lama-lama jadi bernada mesra.

Flirting di twitter mungkin biasa saja kalau pelakunya hanya common people. Tapi ketika dua selebriti muda, sama-sama single, sama-sama berprestasi, dan sama-sama punya seabrek fans ini saling mention di twitter, tak perlu waktu lama bagi para pekerja infotainment untuk mengendus kedekatan mereka (OK, kalimat ini jadi sedikit 4L4Y ya ;P ). Teman saya bercerita di group BBM, pagi-pagi di infotainment sudah muncul berita tentang Densu yang PDKT dengan Agnes Monica. Beritanya masuk di koran Jawa Pos bagian Sportivo.

Muncullah aneka spekulasi, apa benar ya mereka pacaran?

Kata Densu : “Kita sudah kenal lama, delapan tahunan.”

Kata Agnes : “Saya harus tahu dulu motivasi dia mendekati saya.”

IMO, sah-sah saja sih kalau mereka jadian. Pertama, dua-duanya jomblo. Dua-duanya punya kualitas dan prestasi yang gemilang. Densu adalah contoh atlet yang pandai menghadapi publik. Dia memanfaatkan account twitter dengan berusaha inspiratif dan merespons mention para followers. Bahkan sempat, dia membuat program follow back 5 followers setiap harinya. Densu bahkan merilis biografinya dan memiliki sebuah blog. Menjadi bintang iklan untuk berbagai brand elite seperti Aqua dan Boneeto.

Sedangkan Agnes, wow, she’s amazing. Berani bermimpi tinggi, berani menerima resiko ditertawakan orang saat merencanakan go international.  Dan sekarang, Agnes mulai menuai hasilnya. Dream, believe, make it happen, itu motto-nya. Sangat inspiratif bagi orang muda. Seperti Densu, Agnes juga piawai memanfaatkan social media. Konon berkat web-nya juga Agnes jadi mudah mendapat order dari luar negeri. Cerdas sekali menurut saya.

Kalau Agnes dan Densu jadian, harapan saya, semoga mereka menjadi pasangan selebriti yang bisa menjadi teladan para ababil anak muda. Tidak lantas berbuat hal yang memalukan seperti banyak selebriti yang foto vulgarnya bertebaran di mana-mana, yang menikah karena DP hamil duluan, yang nggak lama nikah lalu cerai, yang saling menjelek-jelekkan mantan pasangan di infotainment. Ya, dengan pencitraan mereka yang positif selama ini, nggak salah dong kalau kita berharap?

Indonesia saat ini sangat butuh pasangan selebriti yang bisa menjadi teladan. Karena tidak bisa dipungkiri, rasa kepo ingin tahu orang kita terhadap kehidupan pribadi selebriti sangatlah tinggi. Nah, kalau yang diberitakan itu selalu jelek-jeleknya selebriti saja (kawin cerai, MBA, dsb), lama-lama jadi nggak sehat untuk masyarakat. Para orang tua akan bilang pada anaknya (yang sebenarnya berpotensi jadi public figure) ,”Nak, kamu jangan ikutan casting sinetron deh, nanti kamu kayak artis itu tuh yang hamil di luar nikah.” Atau : “Nak, kamu jangan ikut audisi Idol-idol itu deh. Nanti kalau sudah terkenal kamu terjerumus pergaulan bebas lagi.” Atau: “Nak, main basketnya nggak usah ngotot, nggak usah sampai masuk klub NBL segala, nanti kamu hobi gonta-ganti pacar.”

Nah, kalau ada figur selebriti yang positif, dan diberitakan dengan porsi yang lebih banyak daripada berita negatif selebriti lain, orang akan lebih terbuka dan tidak paranoid seperti ilustrasi di atas. Akan lebih banyak bakat-bakat baru muncul ke permukaan. Akan lebih banyak mimpi-mimpi yang terealisasi.

OK, am I just starting to go away too far from our topic? :d Let’s go back then…

Just give your opinion… tentang Densu and Agnes, from your point of view…