Mungkin nggak banyak yang tahu jika saya sebenarnya penggila basket. Bukan sebagai pemain, tetapi sebagai penonton. Gila basket saya dimulai sejak SMA, saat itu saya bersekolah di SMUK Frateran Surabaya yang dikenal memiliki tradisi basket yang kuat. Semasa saya SMA, pernah Frateran menggelar turnamen basket “Frateran-Hexos Cup”. Saat itu saya masih menjadi reporter di majalah sekolah MEDIA sehingga saya meliput pertandingan, termasuk mewawancarai para pemain. Salah satunya adalah Agustinus Indrajaya yang waktu itu membela sekolahnya SMU YPPI I, dan saat ini memperkuat skuad CLS Knights.

Sayang, setelah lulus SMA, saya sudah tidak pernah lagi menonton pertandingan basket. Meskipun ada yang namanya IBL alias Indonesian Basketball League, saya tidak tergerak untuk menonton. Saya baru agak sedikit ‘ngeh’ dengan dunia basket ketika Deteksi menyelenggarakan DBL, turnamen basket anak SMA. Event itu berkembang pesat bahkan sempat diadakan NBA Madness, event yang mendatangkan bintang-bintang NBA ke Indonesia. Pada saat NBA Madness gencar di Surabaya, saya sudah bekerja di Bali, sehingga lagi-lagi gila basket saya tidak tersalurkan.

Siapa sangka, PT. DBL kemudian men-take over penyelenggaraan IBL dan mengganti namanya menjadi NBL. Kali ini mendadak saya jadi sangat aware dengan NBL. Kebetulan saya juga follow twitter Denny Sumargo, sehingga saya sering membaca kiprahnya bersama Garuda Flexi di NBL. Kabar baiknya, NBL seri IV akan diadakan di Bali! Saya girang sekali dan memutuskan harus nonton live di stadion.

Yang jauh lebih menyenangkan buat saya adalah, tempat penyelenggaraan NBL di Bali berpindah, dari GOR Purna Krida Kerobokan ke GOR Merpati Cargo Permai. Jauh lebih terjangkau dari rumah saya. Tekad pun semakin bulat untuk menikmati aksi pemain klub-klub basket ternama memperebutkan gelar juara.

Overall, saya sangat terkesan dengan penyelenggaran NBL yang sangattt profesional. Agar posting ini tidak terlalu panjang, saya akan bagi cerita-cerita selama menonton NBL dalam beberapa posting. Ikuti terus ya ceritanya…

Posted with WordPress for BlackBerry.