Oke. Jadi kenapa saya ada di Ciawi? Di belahan bumi mana sih Ciawi itu? Ngapain aja di sana? Emang kena flu burung sampai harus dikarantina? Kapan saya kembali ke dunia nyata?

Jadi, jawaban untuk pertanyaan2 di atas adalah:

1. Saya lagi training di Ciawi. Sejak Mei 2008 saya resmi menjadi peserta program Management Trainee di sebuah bank di Indonesia. Sebagai konsekuensinya, saya harus mengikuti kelas ‘BANKING FOR DUMMIES’ (bukan, itu bukan nama kelasnya, itu nama pemberian seorang lulusan Komunikasi yang terdampar di perbankan) di sebuah kampus asri di Ciawi.

2. Ciawi itu dekat Bogor. Kira2 sejam dari Jakarta. Dekat Puncak.

3. Tiap hari, hari saya dimulai pk. 05.00 – thanks to my alarm – dengan acara mandi, bebersih, nunggu teman sekamar (5 orang) siap2, lalu sarapan. Kelas dimulai pk. 08.00 – 17.00. Setiap 2 jam sekali kita dikasih asupan gizi lewat coffee break dan lunch. Selesai kelas (yang kadang overtime, tapi kadang cepat selesai kayak hari ini), acara saya adalah mandi, cuci baju, angkat jemuran, jemur baju, nyetrika, makan malam, belajar, nggosip, dan saat tenang sebelum tidur (oke, sekarang ini mulai kedengaran seperti iklan Johnson&Johnson Baby Bath). Hari Sabtu adalah hari bencana di mana ada tes (yang kalau gak lulus 3X artinya saya akan dipecatttt), setelah itu acara bebas. Hari Minggu harinya Tuhan, bersama saudara seiman pergi ke gereja dengan mencarter angkot (Bogor selain kota hujan juga kota angkot loh). Pulang gereja, jalan2 di mal (Ekaloka Sari). Minggu depan mudah2an kesampaian pergi ke Jakarta dan misa di Katedral.

4. Ya enggak lah! Saya sangat sehat, buktinya hasil medical check up saya dianggap layak sebagai persyaratan diterima dalam program ini. Tapi tentu saja sebagai calon Relationship Officer handal saya harus di-brain wash dulu supaya benar2 meresapi product knowledge.

5. I’ll be back to Surabaya in June. Tepatnya 18 Juni 2008 dengan penerbangan Garuda Indonesia. Yang mau jemput, silakan loh. Nanti saya kasih nomor penerbangan dan jadwal pesawatnya.

last but not least, miss u all readers…. wish me luck so I can pass all my exams…. this is a job to die for (ga segitunya sih, males aja cari kerja lagi ;p)

Β