Selesai skripsi, say good bye to buku politik, semiotika, ensiklopedi, dan buku-buku referensi lainnya.

Say hello to novel, buku yang lagi hot, chicklit, dan buku yang sudah lama pengen dibaca!!!!

Tahun lalu aku mulai baca Tetralogi Pulau Buru dan belum kelar!!! Baru sampai separoh buku ketiga, Jejak Langkah. Kayaknya mesti ngulang dari Bumi Manusia, biar lebih seru.

Buku baru yang belum kelar aku baca: China Undercover. Buku ini seru banget, dan jadi best seller, edisi bajakannya terjual bak kacang goreng di Cina. Tapi aslinya, buku ini dilarang beredar oleh pemerintah RRC. Kenapa? Baca sendiri deh! Heboh, gaya penulisannya oke, ulasannya lengkap dan mendalam.

Temanku Mook merekomendasikan buku oke, The Secret-nya Rhonda Byrne. Buku ini lagi di-review oleh majalah favoritku Intisari, jadi penasaran abis!!!! Pengen segera baca bukunya.

Aku pengen baca Angels and Demons, buku karya Dan Brown yang paling aku suka (Katanya mau difilmkan loh, moga-moga aja yang jadi Langdon bukan si Tom Hanks lagi, menurutku kurang sesuai sama penggambaran tokoh Langdon di bukunya. Langdon itu lebih mirip sama si pengarangnya sendiri, Dan Brown. Ada niat merambah dunia akting, Om Brown?). Aku juga belum baca Digital Fortress nih. Masih baru dipamerkan di perpus, belum boleh dipinjam. Duh, nggak sabar nunggu Solomon Key beredar!

Then, pengen baca Falling Leaves lagi. Kalo bisa pengen beli edisi Inggrisnya. Oke banget nih buku!

Ayat-ayat Cinta juga menggiurkan. Aku sempat baca beberapa halaman di perpus, tapi belum sempat baca sampai selesai. Kelihatannya sih menarik. Selain itu, aku pengen baca Laskar Pelangi-nya Andrea Hirata. Penasaran sama novel yang awalnya ga dimaksudkan sebagai novel tapi malah laku keras dan dapat award sastra, padahal penulisnya bukan berlatar belakang sastra.

An Inconvenient Truth lagi di-review juga di Intisari dan aku jadi pengen baca. Walau konon sih, fakta di lapangan tidak seseram yang dituliskan di buku.

Buku lainnya yang pengen dibaca? Kumpulan-kumpulan cerpen tentu saja. Aku lagi nyari kemana nyelipnya Gallery of Kisses-ku, kumpulan cerpen yang aku suka banget.

Aku juga pengen baca biografi. Misalnya biografi Ir.Ciputra (resep kayanya apa tuh hehehe), PK Ojong, Oprah, pokoknya tokoh-tokoh yang inspiratif gitu….

Whoa! Selesai ngumpulin skripsi udah kayak kuda lepas dari kandangnya aja deh! Insyaf nak, sidang masih menunggu……