Sepuluh orang kandidat Indonesia bersaing dalam memperebutkan tiga obor Olimpiade Beijing 2008.

Mereka adalah….

  1. Luna Maya, model dan aktris
  2. Marcell, musisi dan aktor
  3. Tamara Geraldine, presenter, model, aktris, dan penulis
  4. Dinna Olivia, model dan aktris
  5. Richard Sambera, mantan atlet renang, presenter berita TV
  6. Ade Rai, binaragawan dan pengusaha
  7. Candra Wijaya, atlet bulu tangkis
  8. Denny Sumargo, atlet basket
  9. Rifat Sungkar, pembalap
  10. Antonius Joko Endratmo, atlet basket 

Kamu pilih yang mana? Sejauh ini hasil polling sementara menempatkan Luna Maya di urutan pertama dengan perolehan suara 46,86%, disusul Candra Wijaya (24,15%) dan Denny Sumargo (20,31%). Urutan berikutnya Richard Sambera dengan suara 8,11%, Ade Rai dan Rifat Sungkar sama-sama mendapat 0,16%, Tamara Geraldine 0,09%, Marcell 0,08% dan di peringkat bontot Dinna Olivia serta Antonius Joko Endratmo yang sama-sama mendapat 0,04% saja.

Kalau menurutku sih….

Luna Maya -> enggak banget deh! Dia emang cantik dan beken, tapi menurutku masih kurang pas sebagai pembawa obor Olimpiade…. Kalau mau milih wakil dari kalangan seniman, menurutku kok lebih pantas Tamara Geraldine atau Dinna Olivia ya… Alasannya, Tamara kan nggak sekadar nampang di TV, dia udah nulis buku kumpulan cerpen juga -meski aku belum baca bukunya jadi gak bisa menilai bagus apa gak. Kalau Dinna, dia udah international model loh, sempat jadi model di Hongkong juga. Lagipula orangnya baik dan ramah. Nggak percaya? Nih lihat ke bawah…

Foto bareng Dinna Olivia, tahun lalu di IBEX - International Broadcast and Multimedia Expo - Bali

Untuk kalangan olahraga nih yang agak berat. Kalau ngandalin tampang, ya aku milih Denny Sumargo, Antonius Joko Endratmo, sama Richard Sambera hehehe… Tapi kalau lihat prestasi, bingung nih. Antara Ade Rai (ini orang hebat loh, setelah gak binaraga lagi dia aktif jadi konsultan kebugaran, bikin buku, punya fitness center, concern gitu buat menyehatkan masyarakat Indonesia), Richard Sambera (biar atlet, pendidikan tingginya juga oke, lagipula diterapkan dengan bekerja di Metro TV dan jadi editor FHM juga… oopss….), dan tentu saja Candra Wijaya (perlu dipertanyakan ya prestasinya?).

So, milih siapa dunk? Jadi bingung…. ada saran?