Waktu lagi asyik nonton OB, serial favorit saya di RCTI, tiba-tiba ada running text numpang lewat yang menginformasikan kedatangan Fandy Idol di Surabaya. Ya, ceritanya dalam rangka roadshow ulang tahun RCTI, Fandy akan show di Tunjungan Plaza III pada tanggal 18 Agustus 2007 bersama bintang-bintang lain seperti Baim Wong, Risma Idol, dll.

 

Singkat cerita pada hari itu akhirnya saya dan teman-teman janjian bertemu Fandy setelah show. Tapi kami sengaja datang duluan supaya sempat nonton Fandy menyanyi. Menurut SMS dari Fandy, shownya digelar antara pk.14.00-15.30. Sampai pk.14.00 belum ada tanda-tanda show akan dimulai. Lagipula, hari itu di TP III ada dua event, pameran wedding di Convention Hall dan acaranya Harley Davidson di atrium. Terus Fandy show di mana dong?

 

Karena ada kabar Baim Wong akan show di pameran wedding, kami sangka Fandy juga akan menyanyi di sana. Ternyata salah. Baim memang akan show di pameran wedding, tapi sebelumnya sebagai bintang RCTI dia akan show di atrium, bersama Fandy tentunya. Alhasil dengan penuh perjuangan kami mencari tempat mangkal di atrium yang sudah dijubeli massa. Sial bagi saya, gara-gara membeli minuman saya jadi ketinggalan. Pas sudah hampir mendekati atrium, eskalatornya diblokir petugas keamanan.

Akhirnya saya putuskan menjemput teman yang baru datang di lobi Sogo. Yah, daripada kami pergi ke atrium sendiri-sendiri, kayaknya mendingan berdua. Kami sengaja turun dengan eskalator TP IV karena relatif lebih sepi daripada TP III. Tapi pada saat itu terjadilah insiden yang membuat kami berdua ketakutan. Ceritanya, pemeran Ismail atau Ma’il dalam serial OB sedang berusaha keluar dari TP. Jejak Ma’il diketahui massa yang berusaha mengejarnya. Sangat mengerikan melihat orang yang begitu banyak mengejar seorang Ma’il. Padahal Ma’il benar-benar nggak berpenampilan ‘artis’, hanya bercardigan abu-abu dengan baju biru dan celana. Saya dan teman saya sampai berpegangan tangan karena takut diterabas kerumunan massa. Untung petugas keamanan dengan sigap mengosongkan eskalator.

Tiba di atrium, show RCTI sudah selesai. Fandy akhirnya hanya menyanyikan satu lagu yaitu 50 Tahun Lagi dari Warna. Padahal menurut rencana dia akan menyanyi dua lagu. Rupanya massa yang begitu banyak dan antusias menjadi pertimbangan pihak penyelenggara untuk mengurangi jumlah lagu Fandy. Tentu saja kami tetap tidak bisa bertemu Fandy yang segera diamankan petugas supaya bisa keluar dari TP dengan selamat. Lantas, apakah perjuangan kami bertemu kawan yang satu ini berakhir bahagia? Ikuti kisah kami di posting berikutnya….