Wah…. sudah lamaaaa juga nggak nge-blog. Bulan Mei ini memang jarang banget bisa internetan lama-lama, kalaupun bisa biasanya karena cari bahan buat skripsi, buka e-mail, dan baca2 blog aja, tapi nggak sampai posting. So, sebelum aktif nge-blog lagi (yes, I will), aku mau update kabar-kabar terbaruku dulu…. biar nyambung sama next postings….

1. 21-25 Mei, aku jadi ikutan program Indonesia Sampoerna Best Students. Hari pertama kita camp di Taman Dayu, dan next days nginap di Novotel Surabaya (iya, nggak jauh-jauh kok). Kita sempat ke pabrik Sampoerna di Pandaan, SETC, House of Sampoerna, kantor Sampoerna di Rungkut, Graha Pena…. Menyenangkan, bisa dapat banyak kenalan baru…. bisa nambah pengetahuan juga. Dan yang paling heboh, dapat kesempatan ikutan tes recruitment Sampoerna.

2. Baru pulang dari ISBS, aku ditelepon HR Sampoerna. Seninnya aku ikutan FGD di Ibis sebagai recruitment tahap 2. Selasa, ikut interview. Baca cerita lengkapnya di posting sebelumnya ya. Yang jelas aku akhirnya dapat surat yang menyatakan bahwa mereka belum bisa menerima aku di posisi yang aku apply. Yeah, nothing to lose. Namanya juga gak sengaja nyoba….

3. Hari Rabu malamnya, aku berangkat ke Jakarta. Kamis, ikutan acara PR Debate Competition di Crowne Plaza Hotel. Sayang, menjelang babak perempat final, aku harus melawan teman sekampus (gara-gara undian….). Fighting spirit kita jadi berkurang deh…. kacau abis… akhirnya tim temanku yang menang dan mereka jadi juara 2…. Congratz you guys…. biarpun agak kecewa, tapi paling nggak kampus kita ada yang menang lah…

4. Jumatnya, pada kalap di Mangga Dua. Aku belanja banyak banget, mulai sandal, celana, kaos…. ada yang buat aku sendiri, ada yang buat oleh-oleh. Malamnya, kita ke Balai Sarbini di Plaza Semanggi. Nonton Fandy yang berlaga di Spektakuler Show Indonesian Idol. Berdesak-desakan, penuh perjuangan abis. Akhirnya selesai acara aku sama Daisy sempat ngobrol bentaaarrr sama Fandy di stage. Terus foto bareng juga. Temenku udah jadi seleb nih, mau ketemu aja susah bener….. Pulangnya, kita naik taksi ke Apartemen Kuningan tempat kita menginap. Pakai acara kesasar segala. Sialnya lagi, pintu gerbang masuk apartemen nggak dibuka. Kita sampai manjat pagar lohhhh….. padahal ternyata pintu gerbang untuk keluar dibuka. Mestinya kan bisa masuk dari sana….

5. Skripsiku akhirnya molor. Pasrah deh…. Kabar baiknya, belakangan ini aku lumayan lancar ngerjainnya. Semoga bisa sidang bulan September, walaupun wisudanya tetap harus Maret.

6. Weekend kemarin, sempat pulang ke Bali (akhirnya….). Mio anjingku udah hamil lagi. Rumah di Negara udah jadi dan bagus banget. Minggunya kita ngerayain sweet seventeen adikku di Negara, di panti asuhan. Wiiihhhh, terharu abis ngelihat betapa gembiranya anak-anak panti itu…. kita foto2 dan aku bakal ngedit semuanya biar bisa dicetak dan dikirim ke sana.

7. Pulang dari Bali, begadang abis ngerjain skripsi. Udah masuk bab 4 (hore!). Pembimbing-pembimbingku semangat banget loh. Aku dikasih referensi banyyaaaak banget. Sedihnya, pembimbing 2, Ms.Yola harus pergi ke Jerman…. kita sempat farewell party di rumahnya (dan nangiiiiissssss bareng), sempat melepas kepergiannya di airport juga (dia berangkat ke Jakarta dulu sih). Good bye Miss, see you…. September ini dia pulang kok, buat nguji skripsi dan datang ke wisuda…

8. Lagi keranjingan baca Dan Brown nih! Awalnya sih karena rekomendasi pembimbing skripsiku, Pak Nanang. Biar bisa belajar cara deskripsi dan analisa teks yang benar seperti di Da Vinci Code. Akhirnya, aku malah baca mulai Angel and Demon sampai Deception Point. Tinggal Digital Fortress yang belum…. Saking keranjingannya, kemarin sampai lupa nonton Idol, mana Fandy tampil pertama lagi…. ini lagi nunggu jam 1, untuk nonton siaran ulangnya…

9. Belakangan lagi mellow abis…. aku baru sadar bahwa setelah magang 1 semester, life is changing. Banyak hal yang berubah di kampus. Aku merasa beberapa temanku pun berubah, entah karena people changes atau karena selama ini aku kurang mengenal mereka. Kadang, itu bikin aku ngerasa sedihhh banget. Tapi, ya, mungkin ini satu tahap yang harus aku lalui dalam masa menjadi dewasa. Duh, udah hampir 22 nih…. tanggung jawab makin besar dan aku harus bisa jadi lebih dewasa. Targetku adalah jadi lebih disiplin, lebih terarah, dan lebih well-planned…. walaupun susah banget…..

Yups, itulah sekilas kabar-kabar terbaru dari diriku…. still have many things to do nih…. termasuk aktif nge-blog lagi….